Mencari Tahu Apa Nama Latin Kopi Dari Balik Sejarahnya

 

Nama Latin Kopi Dunia

Nama latin kopi yang masih banyak belum diketahui oleh beberapa para pencinta kopi di dunia, kini telah menjadi pertanyaan di area kopi maupun media sosial.

Kopi adalah suatu hidangan hasil seduhan biji kopi yang awalnya telah di sangrai lalu dihaluskan menjadi bubuk, kopi tradisional sangat mudah kalian dapatkan di berbagai provinsi di Indonesia.

Hingga saat ini kopi telah menjadi salah satu komoditas yang sangat populer di dunia, dimana kini kopi telah berhasil di budidayakan oleh sekitar 50 negara.

Pada umumnya, kopi dikenal memiliki 2 varietas pohon kopi yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, yaitu terdiri dari nama latin Kopi Robusta (Coffea Canephora) dan juga Kopi Arabika (Coffea Arabica).

Kopi memiliki beberapa proses sederhana sebelum dapat dikonsumsi, pemrosesan kopi juga terbilang cukup panjang, dimulai dari pemanenan biji kopi yang sudah matang dan dilakukan dengan cara mesin ataupun manual.

Kemudian masuk pada tahapan proses pengeringan biji kopi agar menjadi kopi gelondong, setelah itu langsung masuk ke pemrosesan selanjutnya yaitu bagian penyangrai, dilakukan dengan tingkat suhu derajat yang bervariasi.

Sesudah melewati proses penyanggraian, biji kopi nantinya akan digiling dan dihaluskan hingga menjadi bubuk kopi. Setelah melewai beberapa pemrosesan yang dijalani barulah kopi dapat di konsumsi.

Asal Mula Penemuan Nama Latin Kopi Di Mancanegara

Nama Latin Kopi

 

Tercatat dalam sejarah bahwa, pememuan kopi merupakan bentuk dari suatu minuman yang berkhasiat dan berenergi, pertama kali di temukan oleh bangsa negara Etiopia.

Penemuan tersebut tepatnya berada di Benua Afrika pada sekitar 3000 tahun atau setara dengan 1000 SM yang lalu, kemudian kopi terus berkembang hingga ke mancanegara.

Saat ini kopi telah menjadi suatu minuman yang paling populer di dunia, dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat baik itu remaja maupun orang tua.

Indonesia sendiri saat ini telah memproduksi sebanyak lebih dari 500 ribu ton pertahunnya, Disamping cita rasa dan aroma dari biji kopinya yang sangat menarik.

Kopi juga mampu menurunkan beberapa risiko terkenannya penyakit, diantara lainnya seperti :

1. Kanker
2. Batu Empedu
3. Diabetes
4. Stress Berat
5. Gejala Struk
6. Beberapa Penyakit Jantung (Kardiovaskuler)

Di dalam biji kopi secara alami telah mengandung berbagai jenis senyawa volatil, yaitu seperti :

1. Keton
2. Ester
3. Asam Format
4. Furfural
5. Aldehida
6. Asam Asetat
7. Alkohol

Dengan banyaknya manfaat yang di kandung di dalam kopi, kini membuatnya memiliki harga jual yang tinggi di pasaran. Masyarakat banyak menilai cita rasa kopi terbaik yang di peroleh dari berbagai macam negara.

Dengan begitu marilah mencoba merasakan kopi-kopi terkenal pada saat ini, dengan begitu kalian dapat mengetahui bagaimana kualitas dan cita rasa kopi yang sangat populer hingga memiliki nilai harga yang begitu fantastis.

Sekian pembahasan kita tentang mencari tahu apa nama latin kopi dari balik sejarahnya, salam dari kami untuk kalian para pencinta kopi di mana pun berada, terima kasih.